Hello Guest! Welcome to our Website.
Something you might want to know about us.
Don't be hesitated to contact us if you have something to say.

Sompil Makanan Khas Trenggalek

| | Rabu, 09 Desember 2009
|

Sompil atau lebih dikenal dengan nama lontong sayur, merupakan makanan khas dari Trenggalek. Sompil dari Trenggalek ini berbentuk segi tiga dan dibungkus dengan daun pisang, sementara isinya dari beras yang di masak hingga menjadi lontong. Sompil banyak dijumapai di pasar-pasar tradisional di kabupaten Trenggalek, atau yang di daerah Sukorejo, Kec. Gandusari ada beberapa tempat yang menjual sompil hingga larut malam.
ada beberapa nama yang telah tersohor di daerah ini karena kenikmatan hasil karyanya berupa sopmil. diantaranya Yu kati ( Kontreng) sompil buatannya terkenal sangat nikmat, ditambah sayuran yang cenderung pedas, sangat mengundang selera makan kita. selain sayurnya yang pedas ada keistimewaan lain yaitu yu Kati selalu menyuguhkan sompilnya dengan lauk tempe yang masih hangat.
satu lagi Sompilnya Pak wito yang berada di dusun Pule Sukorejo, pak wito selalu standby setiap hari menunggu para pelanggannya ngumpul dan makan sompil di bawah bintang- bintang di desa sukorejo.

1 komentar:

syukron mengatakan...

sompil emang mantab... I like it...

Posting Komentar

 

Supported By

Muhammad Hafizh Al-Fadl Trenggalek Kreatif dan SatunetSerta

Link Karya Anak Sukorejo

Yusuf Eko Sujarwo Dsn.Pule
Ali Fatkhurochman Dsn Geneng
Yoga Agung Prayogi Dsn.Geneng
Genteng Nglayur
Bagi Temen-temen Sukorejo Yang Link Blog atau websitenya pingin masuk ke sini silakan hubungi kang Yoga di Hp.Bagi Temen-temen Sukorejo Yang Link Blog atau websitenya pingin masuk ke sini silakan hubungi kang Yoga di Hp.081335034919

Followers