Hello Guest! Welcome to our Website.
Something you might want to know about us.
Don't be hesitated to contact us if you have something to say.

Di Nglayur Krisis Genteng

| | Minggu, 13 Desember 2009
|

Suatu kejadian yang sangat langka, dimana daerah Nglayur yang terkenal dengan gentengnya mengalami krisis genteng. Hal ini terjadi karena diakhir tahun 2009 banyak proyek pembangunan yang jatuh temponya hampir bersamaan. Sehingga kebutuhan akan produk genteng Nglayur sangattinggi. Padahal harga jualnya sudah jauh melebihi harga normal dihari-hari biasanya. yang mana harga normal genteng jenis karangpilang biasanya hanya berkisan Rp.750/biji kini mampu mencapai Rp.950 perbijinya.
Merupakan suatu anugerah bagi parapengrajin genteng di daerah Nglayur. namun sayangnya masa-masa seperti ini tidak berjalan lama, hanya kalau musim proyek tiba saja harga bisa tinggi. padahal kalau dihitung secara rinci harga Rp.950/ biji baru pengusaha merasakan laba lumayan banyak. lain halnya kalau harganya Rp.750/biji, dengan harga ini pengusaha terhitung rugi. karena hanya kembali modal saja, sedangkan keuntungannya dihitung dari tenaga mereka yang ikut bekerja.
namun demikian hal tersebut tidak menyurutkan semangat para pengusaha genteng di Nglayur, apalagi sekarang lagi musim proyek mereka sangat bersyukur, karena mereka bisa merasakan hasil jerih payahnya walaupun hanya beberapa saat saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Supported By

Muhammad Hafizh Al-Fadl Trenggalek Kreatif dan SatunetSerta

Link Karya Anak Sukorejo

Yusuf Eko Sujarwo Dsn.Pule
Ali Fatkhurochman Dsn Geneng
Yoga Agung Prayogi Dsn.Geneng
Genteng Nglayur
Bagi Temen-temen Sukorejo Yang Link Blog atau websitenya pingin masuk ke sini silakan hubungi kang Yoga di Hp.Bagi Temen-temen Sukorejo Yang Link Blog atau websitenya pingin masuk ke sini silakan hubungi kang Yoga di Hp.081335034919

Followers